Sabtu, 04 November 2017

Inilah 4 Tipe Makanan Pemicu Kanker Serviks Semakin Berkembang

Inilah 4 Tipe Makanan Pemicu Kanker Serviks Semakin Berkembang dan Mengganas

inilah 4 tipe makanan pemicu kanker serviks semakin berkembang - Di era millenials saat ini teknologi semakin berkembang dan semakin canggih, begitu juga dengan jenis makanannya.

Ya, saat ini ada banyak sekali jenis makanan atau jajanan enak dan rasanya sayang kalau tidak dicicipi semua.


Namun Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih makanan untuk dikonsumsi Anda dan keluarga, karena ketika Anda terbiasa mengonsumsi makanan yang sembarangan (dalam artian tidak beraturan tanpa mau mengetahui komposisi di dalamnya) dapat menimbulkan beragam jenis penyakit berat dan bahkan mematikan.

Salah satu penyakit berat yang mengintai akibat pola makan tidak sehat adalah kanker serviks

Untuk itu, Anda perlu menerapkan pola makan sehat agar bisa terhindar dari ancaman penyakit mematikan yang katanya merupakan penyakit penyakit penyumbang kematian terbanyak pada wanita di dunia.

Inilah 4 Tipe Makanan Pemicu Kanker Serviks Semakin Berkembang



  • Makanan yang mengandung alkohol
Pada dasarnya, minuman yang mengandung alkohol memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena dapat merusak tubuh apalagi jika dikonsumsi berlebihan.


Mengapa? Karena makanan yang mengandung alkohol atau minuman beralkohol dapat memicu sel kanker menempel pada mulut rahim atau serviks.

Maka dari itu, Anda sebaiknya hindari dan hentikan kebiasaan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkohol jika tidak ingin diserang oleh penyakit ganas seperti kanker serviks ini.

Dan makanan yang mengandung alkohol contohnya seperti tape, cake yang mengandung alkohol (diolah dengan campuran wine, rhum, tape, dll), serta minuman yang beralkohol seperti miras (minuman keras), wine, arak, dan lainnya.

  • Makanan yang mengandung banyak lemak
Anda pecinta gorengan? sebaiknya mulai dari sekarang batasi konsumsi gorengan, mengingat gorengan mengandung lemak tinggi yang tentunya tidak menyehatkan tubuh Anda.


Makan gorengan sih boleh, asalkan tidak berlebihan saja, karena lemak dapat memproduksi hormon estrogen.

Apabila hormon ini terus-menerus diproduksi dalam jumlah banyak atau berlebih, dan memaparkannya pada rahim, dapat memicu munculnya sel kanker.

Disamping itu, terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak juga dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Seseorang dengan berat badan berlebih cendeung malas bergerak dan menimbun lemaknya begitu saja.

Nah, hal inilah yang nantinya berakibat memicu munculnya penyakit diabetes yang dapat meningkatkan resiko terkena kanker.

Selain pada gorengan atau makanan yang digoreng, lemak pemicu kanker juga bisa ditemukan pada jenis makanan lainnya seperti makanan cepat saji, krim susu, dan olahan lainnya. Maka dari itu, batasi atau hindari mengkonsumsi makanan berlemak agar Anda senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit.

Baiknya, Anda mengkonsumsi makanan yang memiliki rendah lemak seperti dada ayam, susu low fat, dan hindari atau batasi mengkonsumsi mie instran, gorengan dan sejenisnya.

  • Makanan yang dibakar
Siapa yang tidak suka dengan olahan makanan yang dibakar? Admin pun jika disuguhi makanan seperti ini siap menyantapnya sampai habis. Hha

Apalagi yang dibakar adalah olahan dari daging seperti sate, sosis bakar, atau iga bakar.

Namun jangan sampai kalap ya, semua itu tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan tentu saja menimbulkan resiko dan memicu hal-hal yang tidak baik, salah satunya dapat memicu tumbuhnya sel kanker. 


Tahukah Anda? Daging yang diolah dengan proses pembakaran menggunakan arang dapat mengaktifkan zat yang bersifat racun, dan akan memicu kanker. Termasuk kanker leher rahim, terlebih bila bagian gosongnya juga ikut dimakan.

Hal ini sudah sangat jelas, karena arang mengandung karbon, di mana karbon digolongkan sebagai zat karsiogenik yang dapat memicu kanker.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Airlangga Surabaya, yakni dr. Djoko Agus Purwanto, Apt.

Maka dai itu, sebaiknya Anda membatasi makanan yang diolah dengan cara dibakar agar terhindar dari penyakit ganas yang satu ini.

  • Makanan yang mengandung campuran bahan kimia
Di zaman now yang serba canggih ini rasanya akan sangat sulut menemukan makanan yang pure bebas dari campuran bahan-bahan kimia.

Makanan dan minuman yang dijual bebas dipasaran saat ini paling tidak sedikitnya sudah mengandung zat kimia seperti bahan pengawet, pewarna buatan, dan juga pemanis buatan.


Untuk itu, hindari makanan dengan bumbu penyedap, makanan instan, makanan kaleng, serta makanan siap saji, karena tipe makanan jenis ini dapat memicu terjadinya kanker serviks. Karena apa? Pada makanan yang mengandung berbagai macam bahan kimia dapat menimbulkan terjadinya penyakit ganas, salah satunya yang telah disebutkan tadi.

Agar Anda dan keluarga terhindar dari makanan yang mengandung banyak zat kimia, sebaiknya Anda memasak sendiri makanan yang ingin dimakan.

Karena dengan memasak atau mengolahnya sendiri, minimal Anda mengetahui segala proses yang terjadi dan bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam makanan tersebut (meskipun membutuhkan kerja keras untuk bisa memakannya).

Sumber : mediskus.com , faktakanker.com

Ingat, makanlah jika Anda lapar! Jangan malah sebaliknya, lapar ketika Anda melihat setiap makanan! Karena itu bisa memicu timbulnya berbagai penyakit kanker serviks dan penyakit lainnya seperti diabetes.

Untuk itu, artikel ini dibuat untuk menyadarkan Anda betapa pentingnya menjaga pola makan dan memilah-milih makanan apa saja yang baik dan tidak baik dikonsumsi.


Itulah sedikit informasi mengai jenis dan tipe makanan makanan pemicu kanker serviks berkembang, terutama jika dikonsusmsi secara berlebihan. Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat. 

 Posted by : Inilah 4 Tipe Makanan Pemicu Kanker Serviks Semakin Berkembang

0 komentar:

Posting Komentar