Selasa, 11 September 2018

6 Bahaya Batu Kandung Kemih Jika Tidak Cepat Dikeluarkan

6 Bahaya Kandung Kemih Jika Tidak Cepat Dikeluarkan - Apakah saat ini Anda terdiagnosis memiliki batu pada saluran kemih ( kencing batu )?

Jika ya, sebaiknya jangan didiamkan! Lakukan pengobatan secepatnya karena selain dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan rasa sakit, batu pada saluran kemih yang tidak segera dikeluarkan bisa memicu beberapa kondisi kesehatan yang cukup serius.

Apa saja komplikasi atau bahaya batu kandung kemih jika tidak segera diatasi? Simak ulasan lengkapnya! 

6 Bahaya Batu Kandung Kemih Jika Tidak Cepat Dikeluarkan


Sekedar informasi saja, bahwa batu kandung kemih merupakan sebuah kondisi yang paling sering terjadi pada laki-laki berusia di atas 50 tahun. Ini terjadi akibat ketidakmampuan untuk membuang seluruh urine dalam kandung kemih, sehingga terbentuklah batu kandung kemih.

Mineral dalam sisa urine pada kandung kemih akan mengendap dan kemudian meneras serta mengkristal menjadi batu.

Batu pada saluran kemih tentu saja membuat siapa saja yang mengalaminya merasakan ketidaknyamanan, untuk itu jika Anda mengalami gejala kencing batu atau batu kandung kemih baiknya segera lakukan pemeriksaan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Jangan tunda pengobatan jika tidak ingin kondisi yang Anda alami mengalami komplikasi serius yang membahayakan kondisi kesehatan tubuh.

Berikut Berbagai Komplikasi dan Bahaya Batu Kandung Kemih Jika Tidak Cepat Diatasi
  • Infeksi saluran kemih
Batu kandung kemih bisa menyebabkan munculnya infeksi bakteri di salurah kemih penderita.
  • Disfungsi kandung kemih kronis
Batu kandung kemih yang tidak ditangani bisa menimbulkan rasa nyeri, buang air kecil terlalu sering, dan bahkan menyumbat aliran urine.
  • Penyakit Ginjal Kronis
Batu pada saluran kemih yang tidak dikeluarkan bisa mengganggu aliran urin sehingga memicu penyumbatan yang menyebabkan munculnya infeksi ginjal berulang.

Infeksi ginjal berulang bisa menyebabkan gangguan struktur dan fungsi ginjal.
  • Gagal Ginjal
Sebuah kondisi di mana ginjal tidak lagi mampu berfungsi dengan baik untuk menyaring darah dan mengeluarkan urine.
  • Kanker kandung kemih
Hal ini bisa terjadi pada orang yang memiliki cedera tulang belakang pada tingkat tinggi daripada populasi normal. Hal ini diduga terkait dengan iritasi konstan yang diakibatkan kateter atau ISK (infeksi saluran kemih).
  • Divertikulum
Divertikulum merupakan kondisi di mana dinding kandung kemih melemah dan membentang atau keluar tonjolan membentuk kantong atau saku.

Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan kandung kemih untuk berjontraksi dan kosong, sehingga dapat meningkatkan risiko infeksi akibat kantong tidak bisa dikosongkan dengan benar.

Cara Pencegahan Kencing Batu / Batu Saluran Kemih
  1. Banyak minum air mineral/putih, setidaknya 8 gelas sehari. Ini dilakukan guna mengurangi konsentrasi urin
  2. Jangan menunda buang air kecil
  3. Kontrol asupan makanan
  4. Konsumsi makanan yang sehat
  5. Olahraga rutin dan teratur
Sumber : https://lifestyle.kompas.com/ , https://www.alodokter.com/ ,

Bila perlu konsumsi suplemen herbal untuk membantu mencegah dan mengeluarkan batu saluran kemih secara alami. Cara ini diketahui sangat efektif untuk meluruhkan batu pada saluran kemih di samping operasi.

Jika Anda ingin mendapatkan kesembuhan dari batu kandung kemih dan meminimalisir bahayanya, Anda bisa mencoba mengkonsumsi obat herbal batu kandung kemih gamat emas kapsul ( WGU-KP ) yang terbuat dari 100% bahan herbal alami terbaik yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya.

Terbukti karena telah banyak dari penderita batu saluran kemih, batu kandung empedu, atau batu ginjal yang mendapatkan kesembuhan setelah melakukan perawatan rutin dengan obat batu kandung kemih herbal.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 6 bahaya kencing batu yang tidak segera diobati. Semoga dengan adanya informasi ini menjadikan Anda lebih waspada dan tidak lagi mengabaikan sinyal yang diberikan tubuh.

Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikelnya sampai habis,semoga bermanfaat... 

Posted by : 6 Bahaya Batu Kandung Kemih Jika Tidak Cepat Dikeluarkan

0 komentar:

Posting Komentar